Jumat, 24 Maret 2017

Pertemuan Pertama Rumah Bahagia

Rubi saat pemberian arahan awal sebelum mulai pembelajaran

Sabtu (25/3), riuh suara anak-anak di Aula Masjid Al-Ikhlas Kampung Utan gembira menyambut kedatangan para pengajar Rumah Bahagia (Rubah). Rubah merupakan salah satu program kerja dari Paguyuban Karya Salemba Empat (KSE) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Hari ini, Rubi sebutan untuk anak-anak yang belajar di Rubah mulai belajar kembali setelah dua bulan vakum.

Pertemuan pertama ini, Rubi dibagi menjadi enam kelompok sesuai dengan kelasnya masing-masing di sekolah. Mata pelajaran yang diajarkan adalah matematika, mulai dari kelas satu dengan materi berhitung sederhana hingga kelas enam mengenai soal cerita matematika yang sedikit rumit. Kegiatan pembelajaran dimulai pukul 16.00 WIB dan selesai pukul 17.30 WIB. Pada kesempatan ini juga diumumkan ke Rubi bahwa kegiatan Rubah dilaksanakan tiga kali dalam seminggu yaitu Selasa, Kamis, dan Sabtu. Selasa dan Kamis bertempat di Sekretariat Paguyuban KSE UIN Jakarta, sedangkan Sabtu di Aula Masjid Al-Ikhlas Kampung Utan.

Ice breaking di akhir pembelajaran

Kepala sekolah Rubah Suci Fatikah berharap, Rubah bisa menjadi sarana yang menyenangkan bagi anak-anak untuk menggantungkan cita dan harapan dengan berjuang bersama. Suci yang aktif di Gerakan Banten Mengajar ini juga berharap kegiatan Rubah ini bisa menjadi awal kontribusi nyata mahasiswa khususnya untuk beswan KSE untuk peka terhadap permasalahan sosial terkhusus pendidikan, di mana pendidikan menjadi pilar dan investasi besar bangsa Indonesia.

"Terimakasih kepada para pengajar yang telah meluangkan waktunya. Mudah-mudahan para pengajar tetap semangat dan terus aktif berkontribusi di paguyuban, khususnya di Rubah," ujar Ketua Paguyuban KSE UIN Jakarta, Apipudin, yang turut hadir dalam pembelajaran pertama.

Penulis dan dokumentator : Ginanjar Ramadhan
Divisi Media, Komunikasi, dan Informasi

            

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Our Reach

Our Reach

Our Donors

Our Donors