Nge-Desain Kuy! Ajak Beswan untuk Kembangkan Skill

Peserta desain sedang mengikuti kegiatan Nge-Desain Kuy!

Jum’at (21/4) Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Paguyuban Karya Salemba Empat (KSE) Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta mengadakan kegiatan pelatihan desain bertajuk “Nge-Desain Kuy!.” Kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan skill desain ini bertempat di Sekretariat Paguyuban KSE UIN Jakarta dan dihadiri oleh 15 beswan KSE UIN Jakarta.

Nge-desain kuy! ini dimentori oleh Abdrurra’uf yang merupakan beswan KSE UIN Jakarta dari Fakultas Psikologi. Dengan menggunakan aplikasi Adobe Photoshop, para peserta dikenalkan mengenai fitur-fitur dan pengaplikasian dasar dari aplikasi tersebut. Masing-masing peserta diminta untuk mencoba langsung, seperti melakukan penggantian background pada foto, membuat flat desain, hingga memutihkan wajah.

Fizna Sa’diyya yang merupakan penanggungjawab acara ini mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung karena banyak permintaan dari teman-teman beswan untuk mengadakan pelatihan. “Photoshop dipilih karena merupakan suatu aplikasi yang sangat familiar dan bermanfaat, serta umum digunakan,” tutur mahasiswa semester empat program studi Komunikasi Penyiaran Islam.


Salah satu peserta Nge-Desain Kuy!, Muhammad Alfi Rizalul Awwal mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat baginya, mahasiswa semester empat Fakultas Psikologi ini berharap agar kegiatan ini terus berlanjut dan nantinya setiap divisi bisa membuat desain untuk kegiatannya sendiri.

Penulis dan Dokumentator : Ginanjar Ramadhan

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama