Minggu, 14 Mei 2017

Tips Ampuh Manajemen Waktu untuk Mahasiswa



Apakah kamu mahasiswa yang super duper sibuk? Banyak sekali aktivitas seperti kuliah, organisasi bahkan berbisnis juga kamu lakukan demi mencapai impianmu. Kita tahu bahwa mahasiswa mempunyai aktivitas yang cukup banyak diluar rutinitas kuliah. Aktivitas para mahasiswa dapat berupa kuliah, kegiatan diluar kampus, mengerjakan tugas, organisasi, belum lagi ada mahasiswa yang sudah nyambi kerja. Akan tetapi mahasiswa juga dituntut untuk mempunyai tanggung jawab untuk setiap aktivitasnya.
Kita dituntut mampu menyeimbangkan kehidupan kampus dan diluar kampus. Jangan sampai mengesampingkan kuliah, maka hal tersebut malah akan memperlama masa studi kita sendiri. Kita harus ingat keinginan orang tua yang ingin anaknya cepat lulus dari kuliahnya. Ada beberapa tips yang dapat dijalankan oleh kamu sebagai mahasiswa untuk bisa mengatur waktumu dengan baik yaitu :
1.Buatlah jadwal waktu untuk diri sendiri
Kita perlu meluangkan waktu sejenak untuk menyendiri serta menghindari rutinitas oraganisasi yang membuat kita penat. Kita dapat menyendiri dalam kamar kita tanpa ada gangguan dari siapapun. Bila didengar hal itu mengerikan, akan tetapi hal itu penting dilakukan agar kita tidak bosan dengan rutinitas kita sendiri.
2.Buatlah perencanaan
Kita dapat menulis setiap tugas-tugas kita, kegiatan, ataupun jadwal kerja kita. Kita dapat menggunakan selembar kertas kecil untuk menuliskan segala aktivitas kita. Baik itu terperinci dari makan, tidur, mengerjakan tugas, dan lainya. Mungkin itu terlihat sepele, tapi hal itu bisa membuat kita tidak menunda-nunda semua aktivitas. Ketika sudah biasa, lama-kelamaan kita akan terbiasa untuk melakukan semua aktivitas dengan tepat waktu.

3.Buatlah skala prioritas
Kita juga pasti tahu bahwa semua aktivitas kita mempunyai skala prioritas yang berbeda. Sehingga kita harus pandai-pandai untuk mengatur jadwal aktivias sesuai dengan skala prioritas yang kita butuhkan.

Tapi jangan lupa kuliah merupakan prioritas utama ya, karena tujuan kita jauh-jauh merantau kan ingin kuliah dan mencari ilmu bukan lainnya. Dengan kita mendapat nilai yang bagus orang tua bisa bangga terhadap kita kan, tapi ingat nilai bukanlah segalanya

4. Selalu uptude informasi dari dosen
Bila kita aktif dalam sebuah organisasi, lalu berpikir dapat berakibat kita tertinggalnya informasi dalam perkuliahan. Untuk menghindari hal tersebut kita dapat menjalin hubungan yang baik terhadap dosen. Dengan menjalin hubungan yang baik tersebut diharapkan dosen dengan senang hati memberi informasi penting yang mungkin belum kita ketahui. Baik itu dalam tugas, kuliah pengganti, dan sebagainya.

Inilah tips agar kita dapat mengatur waktu, sehingga kita dapat menjalankan segala aktivitas. Semoga bermanfaat ya


Penulis  :  Syarifatul Jannah


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Our Reach

Our Reach

Our Donors

Our Donors