Tingkatkan Taqwa, KORIDOR adakan Pesantren Ramadhan


Riuh siswa Sekolah Dasar Islam (SDI) Ruhul Amin sore itu Senin (12/6) ramai menyambut kegiatan Pesantren Ramadhan yang diadakan oleh Ambassador BPJS Ketenagakerjaan Batch 4 dengan Paguyuban Karya Salemba Empat (KSE) Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta di SDI Ruhul Amin yang bertempat di Jalan Haji Abdul Gani No. 44 RT 02 RW 01 Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Kegiatan Pesantren Ramadhan dengan tema Bersama Tingkatkan Taqwa ini diadakan selama tiga hari mulai hari Senin hingga Rabu, 12 s.d 14 Juni 2017. Hari pertama dan kedua diisi dengan materi Cinta Allah dan Cinta Rasulullah, sedangkan hari ketiga diisi dengan kegiatan lomba-lomba yaitu lomba mewarnai kaligrafi, hafalan surat pendek, hafalan doa sehari-hari, dan lomba fashion show. Kegiatan ini diikuti sebanyak 43 siswa SDI Ruhul Amin.



Kegiatan ini mendapat respon postif dari pihak sekolah ”Bagus buat anak-anak untuk mengisi waktu luang sebelum berbuka diisi dengan kegiatan yang positif. Karena tahun sebelumnya belum ada, yang biasanya hanya main-main sekarang jadi ada kegiatan” ujar Bu Rini salah satu Guru SDI Ruhul Amin.

“Apalagi kegiatan ini yang mengisi bukan dari gurunya, jadi mereka punya pengalaman baru untuk bertemu dengan orang baru. Dan kami berharap, setelah anak-anak akrab dengan kakak-kakak dari KSE, kolaborasinya terus berjalan. Jadi jika nanti ada kegiatan yang kita bisa dilibatkan, bisa dilibatkan lagi” lanjut bu Rini.

Kegiatan Pesantren Ramadhan ini juga dilanjutkan dengan buka bersama semua beswan KSE UIN Jakarta. Di akhir pertemuan, disampaikan beberapa hal mengenai kegiatan paguyuban selanjutnya serta pengumuman beswan teraktif selama tiga bulan terakhir. Apipudin ketua Paguyuban KSE UIN Jakarta berharap kegiatan Pesantren Ramadhan ini bisa menjadi salah satu ladang ibadah kita di bulan Ramadhan.

Penulis dan Dokumentator : Ginanjar Ramadhan

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama