Minggu, 24 Desember 2017

Tahukah Kamu Tentang Sisi Buruk Sosial Media?

Tahukah kamu?
Sosial media merupakan jendela tak terbatas untuk mendapatkan informasi, mengeksplor kreatifitas, pengetahuan, hoby dan banyak manfaat lainnya. Seseorang dapat mempromosikan dagangannya lebih mudah dan ekonomis, bertemu dengan kawan lama yang sudah tak berkabar, atau berkomunikasi dengan orang yang berada jauh dari tempat kita. Selain hal-hal menarik tersebut, media sosial tetap memiliki sisi negatif looh.
Sadar atau tidak, media sosial merupakan terlalu banyak menampung informasi tentang kita, bahkan privasi yang seharusnya hanya kita yang boleh tahu. Kemudahan mengaksesnya membuat hal-hal yang tidak diinginkan mudah terjadi, jika ada seseorang yang akan melakukan tindakan kejahatan, dengan mudah dapat mengetahui dimana keberadaan kita, kebiasaan kita, dan semua hal yang bersangkutan dengan kita. Jadi, bijaklah dalam menggunakan sosial media, walau menyenangkan dalam keseharian kita bisa mendapat sanjungan dan like, menjaga privasi juga penting looh, kita harus bisa memilah dan memilih informasi apa saja yang patut di posting, atau yang harus jadi privasi, semoga bermanfaat. “be a smart user social media”.



Oleh : Ilmiyatin Nupus

Divisi Advokasi Paguyuban KSE UIN Jakarta 2017-2018

 

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Our Reach

Our Reach

Our Donors

Our Donors