Langsung ke konten utama

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan ke Paguyuban KSE UIN Jakarta

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan kepada pengurus Paguyuban KSE UIN Jakarta 

       Setelah kegiatan camp 1 bacth 1, para peserta ambassador memberikan informasi mengenai BPJS Ketenagakerjaan kepada pengurus. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2015, di taman Auditorium Harun Nasution. Yang dihadiri oleh pengurus paguyuban walaupun tidak semuanya,namun acara berlangsung dengan baik.

        Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Ketua sekaligus pembicara yakni Apipudin. Lalu dilanjutkan dengan pembahasan oleh para pembicara lainnya yakni Eha Wahyu Ningsih dan Diah Andam S. Dimulai dengan membahas sejarah BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan manfaat yang diperoleh dari keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan.

   Kegiatan ini dilaksakan dengan maksud agar seluruh pengurus lebih memahami perihal BPJS Ketenagakerjaan dan info-info yang ada didalamnya. Serta agar pada acara sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan selanjutnya (12 Januari 2016) terselenggara dengan baik. 

    Kegiatan ini sebagai wadah awal kami para pengurus dan sebagai breffing pada saat kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sebelum kegiatan diakhiri, banyak pertanyaan yang diajukan oleh para pengurus seputar BPJS Ketenagakerjaan dan rencana sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan selanjutnya.

     Terima kasih untuk lara pemaeri kami, Apipudin, Eha Wahyu Ningsih dan Diah Andam. Semoga bermanfaat buat kami. Dan sebagai pembelajaran kami untuk melakukan sosialisasi di lain waktu. Terima kasih pula untuk para pengurus yang telah menyempatkan waktunya untuk acara ini. Semoga Kami dapat terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang lebih baik lagi. Dan Kami berharap kepada rekan-rekan KSE se-nusantara agar senantiasa membantu Kami dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan kedepannya.



Rahmayani Putri Utami
Program Studi Tarjamah (Bahasa Arab)'14
Fakultas Adab dan Humaniora

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tahukah Kamu Perokok Pasif 3 Kali Lebih Berbahaya dari Perokok Aktif?

Banyak pakar kesehatan membuat pernyataan bahwa perokok pasif memiliki resiko mendapatkan penyakit berbahaya tiga kali lebih besar daripada perokok aktif. Pernyataan ini tentu saja tidak berarti bahwa perokok pasif sebaiknya menjadi perokok aktif agar resiko mendapatkan penyakit menurun. Namun, hal ini justru harus dijadikan perhatian bagi perokok aktif bahwa bahaya dari perilaku merokok mereka ternyata bisa menjangkiti keluarga tercinta.
Kosumsi rokok di Indonesia mencapai 215 miliyar batang per taunnya. Di indonesia ada 60% perokok, 59% diantaranya adalah laki laki  dan 37% nya perempuan (hasbihtc, 2011). Bahan dasar rokok adalah tembakau. Tembakau terdiri dari berbagai bahan kimia yang dapat membuat seseorang ketagihan, walaupun mereka tidak ingin mencobanya lagi. Beberapa bahan bahkan begitu beracun sehingga beberapa pabrik “rokok” besar biasanya akan memiliki standar yang tinggi untuk membuang bahan-bahan beracun yang sangat berbahaya tersebut, jumlah perokok di Indonesia menduduk…

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Paguyuban KSE UIN Jakarta

Setelah kegiatan kami pada sosialisasi kepada para pengurus Paguyuban KSE UIN Jakarta, dengan berbagai pertimbangan dan waktu yang tersedia untuk kami. Saat ini kami segenap anggota Paguyuban KSE UIN Jakarta telah melaksanakan kegiatan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan.

      Kami memilih penyelenggaraan sosialisasi ini secara outdoor, dimana Kami mendatangi para pekerja,pedagang, dan lainnya yang berada diwilayah sekitar kampus UIN Syarif Hidayatullah  Jakarta. Kegiatan ini terselenggara pada tanggal 12 Januari 2016. Diawali dengan meeting point di Lobby Timur Fakultas Ilmu Tarbiyah & Keguruan (FITK).
       Dan dilanjutkan dengan pembukaan serta pengarahan dari Ketua Paguyuban KSE UIN Jakarta (Apipudin). Penjelasan singkat mengenai sistem sosialisasi yang kami lakukan. Didalam kegiatan ini Kami membagikan brosur BPJS Ketenagakerjaan serta menjelaskan dan menjawab pertanyaan - pertanyaan seputar BPJS Ketenagakerjaan. Kami menyebar secara bersama-sama, bekerjasama melakukan s…

Pembukaan Pendaftaran Beasiswa Karya Salemba Empat Tahun Akademik 2019-2020

Karya Salemba Empat kembali membuka kesempatan kepada para Mahasiswa UIN Jakarta untuk ikut serta dalam Program Beasiswa Reguler Karya Salemba Empat Tahun Akademik 2019/2020.

Beasiswa yang ditawarkan berupa tunjangan pendidikan yang akan diberikan kepada Mahasiswa Strata 1 (S1) yang telah menempuh pendidikan minimal semester kedua.

Persyaratan pendaftaran Beasiswa KSE:
Persyaratan penerima Beasiswa KSE :
1. Program Beasiswa diutamakan diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu
2. Mahasiswa yang bersangkutan belum menikah
3. Mahasiswa yang bersangkutan tidak sedang menerima beasiswa dari fakultas, universitas, lembaga atau pihak ketiga lain.
4. Beasiswa diberikan dalam bentuk tunjangan biaya hidup sebesar Rp.600.000,- (enam ratus ribu rupiah) per bulan nya.
5. Beasiswa ini diberikan tanpa ikatan kedinasan atau apapun terhadap mahasiswa penerima maupun pihak Kampus.

Peserta WAJIB melakukan registrasi online di www.beasiswa.or.id
Peserta WAJIB mengisi seluru…