TOKSEN Paguyuban KSE UIN Jakarta 2019





Alhamdulillah telah dilaksanakan kegiatan Try Out Karya Salemba Empat Se-Nusantara (TOKSEN) 2019 dan Talkshow beasiswa Karya Salemba Empat (KSE), Generasi Baru Indonesia (GenBI), Bidikmisi, dan Djarum Foundation pada tanggal 16 Maret 2019 oleh Paguyuban Karya Salemba Empat (KSE) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta yang bertempat di STIE Ganesha, Ciputat, Tangerang Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan mempersiapkan para pelajar SMA/SMK/sederajat untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang sekarang berganti nama menjadi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).
Rangkaian acara tersebut dimulai dengan registrasi peserta pukul 07.45-08.30 WIB. Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Try Out pukul 08.45-12.45 yang terdiri dari pengerjaan soal TPS dan TKA SOSHUM-SAINTEK. Setelah Try Out berakhir, acara dilanjutkan dengan Talkshow Beasiswa dengan pembicaranya adalah Ginanjar Ramadhan (KSE), Hanif Hidayatullah (Bidikmisi), Rahmad Hasibuan (GenBI), dan Nurul Amelia Fitri (Djarum Foundation). Adapun rangkaian acara talkshow tersebut dimulai dengan pembacaan kalam Illahi, sambutan dari Ketua Pelaksana, Lilis Karlina, dan Ketua Paguyuban KSE UIN Jakarta, Ginanjar Ramadhan. Selanjutnya adalah sesi tanya-jawab terkait informasi beasiswa dari masing-masing pembicara, kemudian dilanjutkan dengan pemberian Tips and Trick untuk menghadapi UTBK dari Muhammad Alfi Rizalul Awwal sebagai perwakilan dari Bimbingan Belajar Exist (Exellent Institute). Acara ditutup dengan pemberian cinderamata dari Paguyuban KSE UIN Jakarta kepada para pembicara.
Sekian sharing kegiatan dari kami. Semoga bermanfaat bagi teman-teman KSE se-Nusantara. Mohon maaf apabila terdapat kata-kata yang kurang berkenan. Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu dan saudara/i.


Salam suKSEs!
Sharing, Networking, Developing.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama