Belajar Di Rumah Makin Malas, Ini Dia Sebabnya

Hallo teman-teman sebangsa dan tanah air. Pernah ngalamin gak sih lo kalau pola belajar kita tuh ditengah pandemi ini kok ya kayak kurang maksimal, banyak distruct nya dan bahkan kita kuliah tapi malah ngaret terus, di jadwal kita kuliah jam 9 pagi, tapi kita bangun jam 9.30 ditambah kita kuliah dengan pakaian dan kondisi seadanya. So, pasti pernah ngalamin dong satu atau dua kali mah hehe.

Mulai Sekarang, Coba Perlakukan Pola Belajar Lo Di Rumah Sama Kayak di Kampus Deh

Meskipun lo ga datang ke kampus dan bertemu dengan teman-teman serta guru, ada baiknya lo harus tetap prepare belajar online sebagaimana lo prepare buat belajar di kampus. Disini banyak orang yang blankspot menurut gue, walaupun di kampus itu belajarnya lebih dapat, tapi ketika lo dirumah dan bisa memaksimalkan belajar lo, justru lo bisa mendapatkan yang lebih lagi, misalkan lo mulai searching sesuatu yang membuat lo penasaran, mulai nge Google, nge Youtube dan karib kerabatnya.



Tapi, kalau lo liat belajar dirumah itu kebanyakan orang beralasan, “Ah, belajar dirumah gak fokus, banyak adik-adik yang gangguin, belum lagi suara-suara yang lain.” Nah, untuk itu lo harus nyari timing yang tepat dan suasana yang memebuat lo semakin fokus belajar.

Tujuannya adalah untuk membangun vibes belajar di rumah lo. Kalau suasana yang dibangun tuh nyantai dan cenderung bikin lo malas-malasan, hal ini bisa berpengaruh ke kualitas belajar lo, jadinya lo bakal kebawa malas dan belajar pun ga fokus. Nah makanya nih coba deh satu tips biar belajar lo lebih fokus karena suasana yang lo bikin tuh didisain sedemikian rupa supaya bikin lo fokus dan bisa belajar efektif.

Oiya ada beberapa tips dari gue yang biasa gue terapin selama work from home. Gue membangun suasana serius salah satunya dengan cara memisahkan mana tempat buat santai dan mana tempat yang serius buat bekerja. Gue memilih tempat santai di ruang keluarga dan tempat yang serius dikamar gue. Nah, mungkin lo bisa coba cara yang sama nih atau lo punya kiat-kiat sendiri ya boleh aja. Buat yang punya saran-saran lain coba dong taruh di kolom komentar tentang gimana sih lo membangun suasana serius saat belajar lo.Nah, next gue bakal bagi 3 tips penting yang wajib lo terapin saat belajar terutama di kala pandemi ini.

Itu aja sedikit tulisan gue, semoga bisa bermanfaat buat lo dan bisa diterapkan secepat mungkin ya hehe, dan jangan lupa disebarkan tulisan ini melalui sosial media di bawah ini. Sampai jumpa di tulisan gue berikutnya.

 

1 Komentar

  1. Make money with online bookmakers - Work
    How can you make หาเงินออนไลน์ money at bookmakers? In this example you will find the bookmakers offering free bets on all games and bonuses.

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama