Mengenal Augmented Reality

Mengenal Augmented Reality

Apa yang dimaksud dengan Augmented Reality?



Hai guys, gimana kabarnya hari ini? Baik baik saja bukan. Kali ini kita akan membahas salah satu perkembangan Teknologi Revolusi 4.0 yang merupakan fase baru sehingga memungkinkan kita mendapatkan user experience yang kaya akan konteks.

Konteks yang dimaksud adalah konteks yang menggabungkan sensor, komputasi, Internet of Things, dan Artificial Intelligence ,dimana saat ini perkembangannya sangat nyata dapat kita rasakan.

Coba teman teman ingat kembali film legendaris Iron man. Film tersebut menggambarkan teknologi teknologi yang luarbiasa bukan. Kalian pasti ingat bagian dimana Stark mencoba berkomunikasi dengan asistennya Jarvis sembari memainkan tangannya diudara dengan gambaran gambaran data yang diproyeksikan menjadi 3D. Itu merupakan perkembangan teknologi yang bisa kita sebut dengan Augmented Reality (AR).


Augmented Reality (AR) atau jika di bahasakan menjadi Realitas Tertambah dan secara KBBI menjadi Realitas Berimbuh, adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Tidak seperti Virtual Reality yang sepenuhnya berada pada dunia maya dan menggantikan kenyataan, AR hanya menambahkan dan melengkapi kenyataan.


Sharing-Networking-Developing
Divisi Riset dan Teknologi
Paguyuban KSE UIN Jakarta
📷 IG @kseuinjkt
🐣 Twitter @kseuinjkt
🔎 LINE @464jedqu
🌐 Web kseuinjkt.or.id
✉ Email beasiswakse@uinjkt.ac.id

Posting Komentar

0 Komentar