Sukses Laksanakan Raker, Kabinet Avirama Siap Mengudara



Rapat Kerja (Raker) Paguyuban KSE UIN Jakarta sukses terlaksana pada Minggu, 10 September 2023 yang lalu. Acara yang bertempat di Gedung Teater Prof. Zakiyah Drajat FITK ini dihadiri oleh kurang lebih 50 penerima beasiswa (beswan)  aktif KSE UIN Jakarta, staf ahli, serta Dewan Pertimbangan Paguyuban (DPP). Dalam sambutannya, Ketua Umum Paguyuban KSE UIN Jakarta tahun 2023/2024, Ahmad Reza Facrurrozy menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta raker yang telah datang guna memulai satu tahun kepengurusan paguyuban yang lebih baik lagi.



“Terima kasih teman-teman sudah hadir di tempat ini. Hari ini kita tuntaskan semua yang sudah kita rencanakan. Nanti secara bersama-sama juga, kita akan mengesahkan buku dan agenda tahunan paguyuban tercinta kita ini selama satu tahun ke depan” Tandasnya di sela-sela sambutan pembuka. 


Sementara itu, salah satu perwakilan dari DPP KSE UIN Jakarta, Putri Yuniar menyampaikan rasa bangganya bisa turut hadir dan menemani langkah-langkah inovatif paguyuban selama satu tahun ke depan. Ia berpesan bahwa akan ada masa-masa berat yang mungkin hadir nantinya dan bisa saja membuat hati dan jiwa lelah. Namun, hal tersebut juga merupakan salah satu cara terbaik untuk terus maju dan berkembang. Putri Yuniar, atau yang masyur dipanggil dengan Puput merupakan beswan KSE UIN Jakarta dan menjabat sebagai kepala di salah satu departemen kerja paguyuban pada periode sebelumnya.



“Teman-teman, mungkin di sini banyak sekali wajah-wajah baru yang sedikit-banyak belum mengetahui seperti apa perjuangan yang akan dilewati selama satu tahun periode kepengurusan ke depannya. Tapi percayalah, bahwa hal tersebut akan menjadi bagian dari cerita dan proses berkembangnya teman-teman di rumah ini. Selamat datang saya ucapkan, bangga rasanya bisa kembali menjadi bagian dari Paguyuban KSE UIN Jakarta.”


Rapat Kerja Paguyuban KSE UIN Jakarta merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan setiap awal periode kepengurusan. Program ini merupakan program inti dan bersifat lanjutan dari program kerja sebelumnya, Pra-Rapat Kerja yang telah dilaksanakan pada 27 Agustus 2023 lalu. Pematangan program dan non-program kerja, sinkronisasi jadwal, serta pengalokasian anggaran biaya yang diperlukan selama satu tahun kepengurusan menjadi inti pembahasan. 


Pada acara tersebut, Ketua Umum Paguyuban KSE UIN Jakarta secara resmi menyerahkan buku kerja tahunan dan ditandatangani oleh perwakilan Dewan Pertimbangan Paguyuban. Dari tujuh departemen yang ada, Paguyuban KSE UIN Jakarta tahun ini memiliki total 46 program kerja serta 15 non-program kerja yang siap untuk dilaksanakan. 



Selanjutnya, pada tahun ini, Paguyuban KSE UIN Jakarta diisi oleh 4 orang Dewan Pertimbangan Paguyuban, 28 beswan lama (penerima beasiswa perpanjangan dari tahun sebelumnya), 17 beswan baru, serta 5 beswan tambahan yang berasal dari luar UIN Jakarta. Fitri Sofyanti, mahasiswi baru jurusan manajemen di Universitas Esa Unggul mengaku senang bisa menjadi bagian dari KSE UIN Jakarta. Hal ini ia sampaikan saat sesi wawanara bersama beberapa beswan lainnya. Menurutnya, acara yang beralangsung sejak pagi hari ini sangat seru. Ia menambahkan, para beswan KSE UIN Jakarta lainnya juga memberikan sambutan hangat kepada mahasiswa baru sepertinya.



“Kesannya yang pasti seru. Kedua tentu bisa ketemu sama kakak-kakak yang welcome banget kepada kita sebagai beswan baru. Lalu bisa ketemu sama orang-orang yang keren-keren banget dari berbagai departemen yang ada.”


‘Milik Kita Bersama’ merupakan slogan yang  menjadi tumpuan dasar dalam perjalanan kabinet tahun ini. Selain itu, nama kabinet ‘Avirama’ yang telah resmi juga memiliki arti dasar ‘berkelanjutan’. Tentu, harapan tinggi setiap pengurus tentang ‘rumah’ yang akan mereka huni selama satu tahun ke depan bisa menjadi tempat bernaung, mengembangkan banyak potensi, serta menjadi kebermanfaatan untuk lingkungan sekitar. (ssa/149)



Reporter: Ahmad Kaelani Fikri Editor: Moh. Syarif Saifa Abiedillah

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama