Langsung ke konten utama

Media Sosial

Saat ini media sosial menjadi sarana yang dinilai sangat membantu masyarakat dunia untuk berkomunikasi dengan kerabat dan teman yang jauh dengan kata lain mendekatkan yang jauh. Melalui media sosial kita dapat melakukan banyak hal seperti mengirim pesan teks, telepon (telepon suara dan video call), meninggalkan pesan suara hingga mengirim foto atau gambar. Berbagai cara berkomunikasi tersebut dapat kita tanpa biaya ekstra jika kita telah memiliki kuota atau paket internet.
Adanya media sosial dikehidupan sekarang ini secara pribadi sangat membantu saya. Facebook telah membantu saya berkomunikasi kembali dengan salah satu teman SMA (Sekolah Menengah Atas) yang sudah lama pindah ke Lampung dan juga membantu saya menghubungi teman masa kecil yang juga sudah pindah ke daerah Kota Bumi, Tangerang. Bagi saya, semakin berkembangnya media social, semakin mudah menjalin silaturahmi dengan kawan lama. Jarak bukan lagi penghalang untuk berkomunikasi dengan teman dan kerabat. Media sosial, Line dan WhatsApp juga telah membantu saya untuk tetap berkomunikasi dengan teman-teman SMA, Universitas, dan KSE.
 Tak hanya mempertemukan teman lama, media sosial bagi segelintir orang telah membantu mereka menemukan pasangan hidupnya. Feature cari jodoh yang ditawarkan juga beragam, jika kamu ingin mencari pasangan yang berasal dari negara lain pun sangat mudah. Yah…walaupun feature ini telah ada, saya sendiri pun belum pernah mendapatkan pasangan melalui sosial media, hahaha. Beragam feature yang ditawarkan sosial media saat ini dapat meningkatkan pamor sosial media di kalangan masyarakat luas.
Selain opportunity yang diawarkan, penggunaan media sosial juga memiliki kekurangan. Tak jarang sosial media sosial mencandui pikiran seseorang dan membuat mereka “menuhankan” sosial media itu sendiri. Banyak kalangan yang asyik dengan gadget, dan melupakan lingkungan sekitar. Sosial media memang telah mendekatkan yang jauh tetapi sosial media juga menjauhkan yang dekat. Hal seperti ini yang juga saya rasakan sendiri. Pada saat berkumpul dengan beberapa teman tak jarang mereka asik dengan kehidupan mereka sendiri di sosial media. Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya mengatur penggunaan sosial media agar tidak lupa dengan lingkungan sekitarnya.

Oleh : Diah Andam Suri
Ketua Divisi Advokasi Paguyuban KSE UIN Jakarta 2017 - 2018

Komentar


  1. assalamualaikum wr,wb
    Ki nawe… saya Pak Wendi,tki di malaysia
    mengucapkan banyak2 terima
    kasih kepada ki.Nawe
    atas dana ghaib yang
    kemarin aki berikan alhamdulillah ternyata itu benar2 ada
    dan berkat bantuan
    ki nawe saya bisa
    melunasi semua hutan2
    orang tua saya yang ada di
    BANK BRI dan bukan hanya
    itu AKi NAWE alhamdulillah
    sekarang saya sudah bisa
    bermodal sedikit untuk
    mencukupi kebutuhan
    keluarga saya sehari2. itu
    semua berkat bantuan KI NAWE sekali lagi
    makasih banyak yah KI NAWE…
    yang ingin merubah nasib
    seperti saya hubungi KI NAWE di nomor
    0852-1837-9259 dijamin
    100% ada atau silahkan
    buktikan sendiri PESUGIHAN TANPA TUMBAL

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tahukah Kamu Perokok Pasif 3 Kali Lebih Berbahaya dari Perokok Aktif?

Banyak pakar kesehatan membuat pernyataan bahwa perokok pasif memiliki resiko mendapatkan penyakit berbahaya tiga kali lebih besar daripada perokok aktif. Pernyataan ini tentu saja tidak berarti bahwa perokok pasif sebaiknya menjadi perokok aktif agar resiko mendapatkan penyakit menurun. Namun, hal ini justru harus dijadikan perhatian bagi perokok aktif bahwa bahaya dari perilaku merokok mereka ternyata bisa menjangkiti keluarga tercinta.
Kosumsi rokok di Indonesia mencapai 215 miliyar batang per taunnya. Di indonesia ada 60% perokok, 59% diantaranya adalah laki laki  dan 37% nya perempuan (hasbihtc, 2011). Bahan dasar rokok adalah tembakau. Tembakau terdiri dari berbagai bahan kimia yang dapat membuat seseorang ketagihan, walaupun mereka tidak ingin mencobanya lagi. Beberapa bahan bahkan begitu beracun sehingga beberapa pabrik “rokok” besar biasanya akan memiliki standar yang tinggi untuk membuang bahan-bahan beracun yang sangat berbahaya tersebut, jumlah perokok di Indonesia menduduk…

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Paguyuban KSE UIN Jakarta

Setelah kegiatan kami pada sosialisasi kepada para pengurus Paguyuban KSE UIN Jakarta, dengan berbagai pertimbangan dan waktu yang tersedia untuk kami. Saat ini kami segenap anggota Paguyuban KSE UIN Jakarta telah melaksanakan kegiatan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan.

      Kami memilih penyelenggaraan sosialisasi ini secara outdoor, dimana Kami mendatangi para pekerja,pedagang, dan lainnya yang berada diwilayah sekitar kampus UIN Syarif Hidayatullah  Jakarta. Kegiatan ini terselenggara pada tanggal 12 Januari 2016. Diawali dengan meeting point di Lobby Timur Fakultas Ilmu Tarbiyah & Keguruan (FITK).
       Dan dilanjutkan dengan pembukaan serta pengarahan dari Ketua Paguyuban KSE UIN Jakarta (Apipudin). Penjelasan singkat mengenai sistem sosialisasi yang kami lakukan. Didalam kegiatan ini Kami membagikan brosur BPJS Ketenagakerjaan serta menjelaskan dan menjawab pertanyaan - pertanyaan seputar BPJS Ketenagakerjaan. Kami menyebar secara bersama-sama, bekerjasama melakukan s…

Pembukaan Pendaftaran Beasiswa Karya Salemba Empat Tahun Akademik 2019-2020

Karya Salemba Empat kembali membuka kesempatan kepada para Mahasiswa UIN Jakarta untuk ikut serta dalam Program Beasiswa Reguler Karya Salemba Empat Tahun Akademik 2019/2020.

Beasiswa yang ditawarkan berupa tunjangan pendidikan yang akan diberikan kepada Mahasiswa Strata 1 (S1) yang telah menempuh pendidikan minimal semester kedua.

Persyaratan pendaftaran Beasiswa KSE:
Persyaratan penerima Beasiswa KSE :
1. Program Beasiswa diutamakan diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu
2. Mahasiswa yang bersangkutan belum menikah
3. Mahasiswa yang bersangkutan tidak sedang menerima beasiswa dari fakultas, universitas, lembaga atau pihak ketiga lain.
4. Beasiswa diberikan dalam bentuk tunjangan biaya hidup sebesar Rp.600.000,- (enam ratus ribu rupiah) per bulan nya.
5. Beasiswa ini diberikan tanpa ikatan kedinasan atau apapun terhadap mahasiswa penerima maupun pihak Kampus.

Peserta WAJIB melakukan registrasi online di www.beasiswa.or.id
Peserta WAJIB mengisi seluru…