Minggu, 24 Desember 2017

Media Sosial

Saat ini media sosial menjadi sarana yang dinilai sangat membantu masyarakat dunia untuk berkomunikasi dengan kerabat dan teman yang jauh dengan kata lain mendekatkan yang jauh. Melalui media sosial kita dapat melakukan banyak hal seperti mengirim pesan teks, telepon (telepon suara dan video call), meninggalkan pesan suara hingga mengirim foto atau gambar. Berbagai cara berkomunikasi tersebut dapat kita tanpa biaya ekstra jika kita telah memiliki kuota atau paket internet.
Adanya media sosial dikehidupan sekarang ini secara pribadi sangat membantu saya. Facebook telah membantu saya berkomunikasi kembali dengan salah satu teman SMA (Sekolah Menengah Atas) yang sudah lama pindah ke Lampung dan juga membantu saya menghubungi teman masa kecil yang juga sudah pindah ke daerah Kota Bumi, Tangerang. Bagi saya, semakin berkembangnya media social, semakin mudah menjalin silaturahmi dengan kawan lama. Jarak bukan lagi penghalang untuk berkomunikasi dengan teman dan kerabat. Media sosial, Line dan WhatsApp juga telah membantu saya untuk tetap berkomunikasi dengan teman-teman SMA, Universitas, dan KSE.
 Tak hanya mempertemukan teman lama, media sosial bagi segelintir orang telah membantu mereka menemukan pasangan hidupnya. Feature cari jodoh yang ditawarkan juga beragam, jika kamu ingin mencari pasangan yang berasal dari negara lain pun sangat mudah. Yah…walaupun feature ini telah ada, saya sendiri pun belum pernah mendapatkan pasangan melalui sosial media, hahaha. Beragam feature yang ditawarkan sosial media saat ini dapat meningkatkan pamor sosial media di kalangan masyarakat luas.
Selain opportunity yang diawarkan, penggunaan media sosial juga memiliki kekurangan. Tak jarang sosial media sosial mencandui pikiran seseorang dan membuat mereka “menuhankan” sosial media itu sendiri. Banyak kalangan yang asyik dengan gadget, dan melupakan lingkungan sekitar. Sosial media memang telah mendekatkan yang jauh tetapi sosial media juga menjauhkan yang dekat. Hal seperti ini yang juga saya rasakan sendiri. Pada saat berkumpul dengan beberapa teman tak jarang mereka asik dengan kehidupan mereka sendiri di sosial media. Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya mengatur penggunaan sosial media agar tidak lupa dengan lingkungan sekitarnya.

Oleh : Diah Andam Suri
Ketua Divisi Advokasi Paguyuban KSE UIN Jakarta 2017 - 2018

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Our Reach

Our Reach

Our Donors

Our Donors